Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Blog yang Mudah diterima Google Adsense

Ada beberapa syarat yang diperlukan agar blog Anda bisa mendapatkan Google Adsense, yaitu:

1. berusia 3 bulan

Pastikan blog Anda berusia minimal 3 bulan untuk memastikan semua mekanisme pendaftaran bekerja dengan baik. Blog berusia > 3 bulan memiliki peluang besar untuk diterima.

2. Direkomendasikan 20-30 artikel min. 500 kata/artikel namun agar cepat diterima minimal 800 kata/artikel

Jangan sampai Anda meminta Google Adsense tanpa persiapan yang matang. Salah satu caranya adalah dengan menulis 20-30 artikel berkualitas terlebih dahulu. Ada banyak website yang mengajarkan cara menulis artikel dengan aturan yang mudah.

3. Tampilan situs web

Salah satu yang menjadi perhatian Google Adsense adalah tampilan website. Utamakan tema yang mendukung mobile karena kini pengguna internet telah beralih ke going mobile. Google juga telah menerapkan pengindeksan seluler pertama. Anda dapat membaca 6 tips SEO dari tim Google untuk mempelajari lebih lanjut.

4. Tambahkan halaman kontak us dan kebijakan privasi kami

Ini yang kebanyakan orang lupa. Saya sendiri dapat mendaftarkan blog berusia 1 minggu dengan 10 artikel saat menambahkan dua halaman ini.

5. Gunakan blogger jika masih minim bajet

Sudah menjadi rahasia umum lagi bahwa blogger dibuat oleh Google Adsense. Walaupun bukan milik kita, blogger sudah pasti diterima oleh Google Adsense walaupun baru terbentuk. Anda dapat mempelajari cara membuat blog pribadi gratis dengan menggunakan blogger yang banyak tersedia di internet saat ini.

6. Investasi ke Wordpress

Seberapa cepat itu relatif. Tapi untuk bisa diterima, blog harus sudah siap. Apa pun? Sebelum melamar menjadi mitra atau sebagai publisher Adsense, blog harus sudah siap. Apa pun? Jika menggunakan website profesional, WP self-hosted pastikan web atau blog sudah lengkap. Gak ribet kok masih perlu beberapa kali edit theme atau tampilan. Gunakan plugin pemeliharaan selama pengeditan.

Jika Anda menggunakan blog gratisan seperti dari blogspot, pastikan tampilannya rapi dengan header, footer dan sidebar yang bersih. Jika Anda melakukan custom domain dari blogspot ke dotcom, pastikan propagasinya sudah selesai agar bisa diakses.

Kecepatan. Kami hanya mengikuti apa yang diinginkan Google. Sebagai sebuah bisnis, Google memiliki berbagai standar. Termasuk dalam hal kecepatan. Segala sesuatu yang berhubungan dengan Google, baik SEO maupun SEM (advertising Google Ads) selalu memiliki indikator kecepatan landing page, terutama versi mobile. Baik premium maupun gratis, pastikan tema atau template yang digunakan mendukung AMP (Accelerated Mobile Page).

Kirimkan alamat blog dan peta situs (sitemap) Anda di Google Search Console atau Google Webmaster Tools.

Instal script Google Analytic untuk memudahkan analisis traffic pengunjung dan perilaku pengunjung pada blog atau halaman web.

Sinkronkan atau tautkan dengan layanan Google lainnya seperti saluran YouTube dan iklan Google.

Bersabarlah dan mulailah membuat postingan orisinal yang berorientasi pada pengunjung. Minimal 800 kata. Secara berkala.

Bagikan URL blog di beberapa media sosial dan otoritas web seperti Quora dan lainnya. Ini untuk meningkatkan sinyal sosial dan mendapatkan backlink.

Bagaimana cara mendapatkan banyak klik pada iklan AdSense di blog sehingga bisa mendapatkan bayaran tinggi dari Google AdSense?

Ada banyak jawaban untuk pertanyaan seperti ini di internet. Tapi, untuk materi pembelajaran bersama, saya ingin ikut berbagi pengalaman sendiri saat bermain AdSense. Secara umum, Google mewajibkan jumlah iklan yang boleh dipasang di blog berupa 3 iklan konten (teks/gambar), 3 iklan tautan, dan 2 kolom pencarian Google--kemudian aturan ini dihapus. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, kita harus memperhatikan posisi atau letak penempatan iklan yang mudah dilihat untuk mendatangkan klik.

Posisi yang paling sering direkomendasikan adalah di bawah judul, di akhir posting dan di sidebar. Asumsinya adalah lokasi yang paling mudah terlihat dan mampu mendatangkan klik dari pembaca. Ada juga yang menyarankan agar iklan juga ditempatkan di header dan di postingan. Namun, itu semua sangat tergantung pada tata letak masing-masing blog.

Banyak blogger hanya memasang 2 iklan teks/gambar dan 2 iklan tautan ditambah 1 kolom pencarian. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan iklan yang muncul hanya dengan klik tertinggi. Selain itu, ukuran iklan juga mempengaruhi klik. Beberapa menyarankan menempatkan iklan 336x280, 300x250 dan 300x600 (iklan sidebar). Karena sekarang banyak pengguna yang mengakses internet menggunakan smartphone, maka disarankan untuk memasang iklan responsif.

Selain itu, disarankan untuk memblokir iklan dengan nilai klik rendah. Kita perlu memfilter iklan jenis ini, karena walaupun banyak klik, kita tidak mendapatkan apa-apa. Lalu yang juga penting untuk diperhatikan adalah soal Ad Balance. Hal ini dilakukan untuk menyaring jumlah iklan yang muncul di blog, artinya hanya iklan dengan nilai klik tinggi yang boleh muncul di blog.

Selain hal-hal yang disebutkan di atas, yang lebih penting adalah lalu lintas. Percuma saja memaksimalkan posisi dan ukuran iklan jika traffic blog sedang rendah. Tanpa pengunjung yang melimpah tidak mungkin mengharapkan banyak klik dan pendapatan dari AdSense meningkat.

Selamat mencoba dan bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Inilah Blog yang Mudah diterima Google Adsense"